Senin, 17 Desember 2012

Mode adjustment HT Alinco DJ 19 Series

Mode adjustment HT Alinco DJ 19 Series 

 

Perhatian ini hanya untuk teknisi, kalangan amatir atau pengguna tidak direkomendasikan untuk mempraktekannya, saya tidak bertanggung jawab bila ada kesalahan dalam mengaplikasikanya.


Di bawah ini akan saya beberkan sedikit seting pesawat HT Alinco khususnya seri Dj 19-. Sebelumnya masukkan frequency 145 Mhz ke memori 1(satu) sampe dengan 16(enambelas) kecuali disebutkan lain dalam uraian dibawah.
---> Untuk DJ 190 masuk servis factory dengan cara, pesawat posisi off, kemudian tekan up dan down bersamaan, tanpa dilepas tekan power on, setelah hidup lepaskan bersamaan, pada display LCD muncul tulisan -chEc- jika prosedurnya benar.
---> Untuk DJ 195/196 cara masuk factory hidupkan pesawat, kemudian kunci papan tombol, lalu masukan kode 490217, pada display LCD simbol keylock akan hilang, tandanya sudah masuk mode adjustment.
Untuk mengatur power
- High power masuk chanel memory 2(dua), untuk DJ 190 tekan ptt lalu tekan up/down s/d power maximum yang diinginkan, untuk DJ 195 tekan ptt lalu putar rotary s/d power max yang dikehendaki. Setelah lepas ptt seting akan tersimpan otomatis.
- Low power masuk chanel memory 3(tiga), selanjutnya sama dengan diatas tapi untuk power minimal yang dikehendaki.
Seting kepekaan
- Masuk chanel frequency 5(lima), lalu tekan up/down pada DJ 190 atau rotary pada DJ 195 untuk mendapatkan sinyal paling sempurna, tekan Func pada 195 untuk menyimpan pada 190 tersimpan otomatis.
Seting sinyal S-meter
- S-meter(1) adjustment masuk chanel memory 7(tujuh) lalu tekan down pd 190 untuk menyimpan - tekan Func pd 195 untuk menyimpan.catatan pada chanel 7 bisa diisi frequency berapapun hanya untuk referensi sinyal low, cari sinyal paling lemah!.
- S-meter (FULL) masuk chanel memory 8, tekan down untuk menyimpan psd 190, tekan Func pada 195 untuk menyimpan, catatan chanel 8 bisa diisi sembarang frequncy untuk referensi cari sinyal yang paling kuat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.